Senin, 09 November 2009

sedikit cerita masa SMA

Saat kelas 1 SMA, saya bergabung dengan klub pecinta alam. 1 tahun menjadi junior yang kerjanya latihan fisik melulu, dengan berbagai tekanan mental tidak membuat saya gentar untuk tetap berkecimpung di organisasi ini. Memang sih, pada tahun saya ini sangat jauh berbeda dan tidak seberapa bila dibandingkan dengan angkatan-angkatan terdahulunya. Tapi, namanya juga sudah berubah jaman, seniornya juga sudah lebih pengertian jadi latihannya tidak seberat dulu. Latihan-latihan bagi para pecinta alam yang seperti ini memang wajib, karena akan memberi dampak yang cukup memuaskan ketika kita berada di alam yang sesungguhnya, terutama bagi orang awam. Nah, akhir tahun pun tiba, saatnya kenaikan jabatan sebagai senior muda. Berat juga ya menjadi senior yang bertanggungjawab penuh atas sebuah organisasi, terkadang mendapat protes, kritik, dsb dari para alumni yang datang atau pun bila bertemu di sebuah acara. Banyak hal yang telah saya lakukan bersama dengan orang-orang baru di organisasi ini. Perjalanan mendaki gunung, mendayung, orienteering, sampai kedinginan di puncak gunung yang membuat badan beku dan pasrah hingga datangnya matahari pagi sudah pernah saya rasakan. Itu semua merupakan hal yang sangat saya syukuri, karena sebelumnya memang saya tidak pernah mengira akan mendapat pengalaman hidup yang menarik seperti ini. Meskipun sekarang saya tidak mengikuti kembali kegiatan pecinta alam di dunia mahasiswa, tapi saya tidak merasa kurang, karena di pecinta alam SMA saya ini juga banyak orang-orang yang berpengalaman di organisasi Pecinta Alam di beberapa universitas. Dan sedikit bocoran, saya juga mendapatkan seseorang yang sangat menyayangi saya yang sampai saat ini masih setia bersama saya dari organisasiPecinta alam SMA saya ini. heheheee... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar